6 Tips Memulai Bisnis Produsen Boneka

6 Tips Memulai Bisnis Produsen Boneka


6 Tips Memulai Bisnis Produsen Boneka - Apabila bosan menjadi seorang penjual, mungkin Anda dapat mencoba untuk menjadi produsen boneka. Jika dilihat, bisnis boneka memiliki prospek yang cerah, karena berhubungan dengan perbandingan jumlah laki-laki dan perempuan 1 : 4, yang artinya jumlah perrempuan didunia lebih banyak dibanding laki-laki. Hampir setiap anak-anak perempuan ataupun yang telah dewasa pasti sangat menyukai boneka. Bayangkan saja jika Anda mampu menciptakan tren boneka baru, misalnya boneka dengan jilbab khas ketimuran, atau boneka yang edukatif berbentuk abjad atau angka. Boneka yang unik, kreatif, edukatif, atau gabungan antara ketiganya tentu akan sangat diminati oleh anak-anak. Orangtua pun pasti akan sangat senang membelikan anak-anak mereka boneka yang memiliki nilai edukasi.
Banyak sekali jenis-jenis boneka yang dapat menjadi referensi desain boneka Anda. Dengan berjalan-jalan ke toko boneka, atau dengan bantuan media internet. Selalu ada jalan jika Anda mau dan benar-benar berusaha. Atau sebagai motivasi bagi Anda, Anda dapat mencari cerita-cerita pengusaha-pengusaha sukses yang menjadi produsen boneka. Karena pada dasarnya cara belajar tebaik adalah belajar dari pengalaman orang lain.
Apa Anda tertarik untuk mencoba memulai usaha menjadi Produsen Boneka???
Baklah, berikut ada 6 Tips Memulai Bisnis Produsen Boneka. Semoga bermanfaat.

1. Langkah awal adalah survay jenis-jenis boneka yang ada dipasaran dan yang belum ada dipasaran. Idenya, lakukan strategi ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) terhadap jenis boneka yang sudah ada dipasaran, dan memiliki peluang bagus. Untuk yang belum ada dipasaran, itu juga peluang yang bagus bagi Anda untuk memulai usaha ini.

2. Mulailah mencari informasi tentang cara membuat boneka. Informasi ini dapat Anda dapatkan melalui para produsen boneka yang ada diwilayah Anda. Biasanya pengusaha yang sudah sukses akan memiliki jiwa berbagi yang tinggi. Namun jika itu tidak membantu Anda, media internet memiliki banyak sekali informasi yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga dapat belajar melalui Buku, tentunya banyak dijual di toko buku diwilayah Anda. Buatlah catatan tentang bahan baku dan alat yang dibutuhkan untuk produksi.

3. Jika Anda telah memahami dan menguasai bagaimana teknis produksi, mulailah mencari bahan baku boneka. Anda dapat mencari dipasar grosir atau ditempat penjualan bahan setengah jadi. Media internet juga dapat membantu Anda untuk menemukan pelapak yang menjual bahan baku boneka.

4. Selanjutnya, Anda dapat mulai untuk merancang baju boneka. Tentukan bahan pakaian yang tepat untuk boneka yang akan Anda buat. Jika Anda mampu untuk menjahitnya sendiri, itu lebih baik, karena akan menghemat pengeluaran untuk menggaji karyawan. Namun jika tidak, Anda dapat melakukan kerjasama dengan penjahit untuk menjahitkan baju boneka rancangan Anda dengan harga sesuai kesepakatan. 

5. Jika telah berhasil membuat boneka Anda, kemudian Anda dapat mengemasnya dengan baik dan menarik. Anda dapat melihat pengemasan yang ada di toko boneka sebagai referensi Anda dalam menentukan kemasan boneka.

6. Kemudian bagian yang tidak kalah penting dari semuanya adalah Strategi Pemasaran. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pemasaran. Misalnya dengan Direct Selling (Menjual secara langsung) ditempat yang ramai pengunjung, melalui konsinyasi ke toko-toko boneka di wilayah Anda, atau melalui media sosial Facebook, Twitter, Blog, dan Forum Jual Beli. Silakan lakukan dengan strategi yang cocok dengan Anda. Selamat Berkarya, dan Salam Sukses.

Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk Anda. Pada dasarnya Anda harus mempelajari ilmunya terlebih dahulu, agar saat action menjadi lebih mudah. Salam Sukses buat Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Memulai Bisnis Produsen Boneka"

Post a Comment