Ide Usaha Menjadi Pedagang Grosiran yang Sukses

Ide Usaha Menjadi Pedagang Grosiran yang Sukses

Ide Usaha Menjadi Pedagang Grosiran yang Sukses – Pedagang kulakan merupakan pedagang yang menjual barang produksi orang lain. Hingga sekarang masih sangat diminati dan memiliki prospek yang cerah. Saya memiliki kenalan yang sangat sukses menekuni bidang ini, hingga mampu menyewa ruko untuk tempat usahanya, bahkan sekarang telah memiliki mobil pribadi. Itu adalah tanda bahwa Ide Usaha Menjadi Pedagang Kulakan memanglah Sukses Sukses Sukses asalkan dijalankan dengan tekun dan promosi yang tepat.

Tidak dapat dipungkiri memang, segala jenis usaha apapun itu pastilah memiliki resiko, termasuk juga menjadi pedagang kulakan. Namun, segala jenis resiko dalam usaha selalu dapat diminimalisir  melalui manajemen resiko. Anda hanya perlu memaparkan apa saja yang menjadi kendala-kendala dalam usaha, kemudian Anda tentukan solusinya. Kata kuncinya adalah ‘Fokus Pada Solusi’ bukan pada masalahnya atau resikonya. 

Oke, tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut akan dipaparkan tentang bagaimana memulai usaha ini, hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi, dan strategi marketingnya. 
 Ide Usaha Menjadi Pedagang Kulakan Sukses Sukses Sukses.

Memulai Usaha Kulakan
 1.    Bagai Mana Memulai Bisnis Pedagang Kulakan
Beberapa tahapan dalam memulai usaha sebagai pedagang kulakan. Rencanakan usaha,
dari mulai kesiapan mental untuk berdagang, informasi pasar dan informasi tentang
kebutuhan atas barang dagangan.


       2.    Tentukan jenis barang yang akan dijual. 
      Cari informasi tempat pembelian barang yang paling sesuai dengan kondisi dan sumberdaya. Survei ke sumber-sumber barang yang akan di beli. Membuat list barang-barang yang akan dibeli dan dapat mudah laku jika jual akan lebih baik. Memilih strategi pasar yang tepat. Dengan memperhatikan barang dagagan tentang kualistas, harga, daerah pemasaran, dan karakter pembeli.

      3.    Beberapa Hambatan dalam Bisnis Pedagang Kulakan
Hambatan utama adalah pesaing, karena tipe usaha merupakan usaha yang mudah dimasuki oleh orang, sehingga tingkat persaingan tinggi. Terlalu dekatnya lokasi tempat pedagang grosir dengan wilayah pemasaran, sehingga pembeli cenderung memulih membeli langsung, apa lagi kadang-kadang toko grosir memperbolehkan membeli secara eceran walau harga lebih mahal.

      4.    Strategi Bisnis Usaha Pedangan Kulakan
Akibat permasalahan dari hambatan tersebut maka perlu dibuat strategi untuk memenangkan persaingan dan mencapai tujuan dari usaha atara lain : Membeli barang dagangan hanya ditempat-tempat yang memang dikenal lebih murah dengan kualitas terjamin. Jangan tergoda untuk mencari distributor lain. Buat kemasan semeraik mungkin cantik dan menarik. Pemberian label atau merek tertentu memberikan nilai tambah pada barang dagangan. Penataan barang dagangan rapi dan indah dipandang mata medorong kepercayaan para pembeli atas kualitas barang dagangan. Lengkapi barang dagangan agar pembeli memdapatkan barang sesuai dengan pilihannya.

      5.    Lakukan direct selling untuk mempercepat penjualan
·       Lakukan pameran-pameran. 
·       Promosi secara intensif melalui internet,brosur, pamflet, leaflet. 
·       Gali informasi sebanyak-banyaknya

(Sumber : http://tipspetani.blogspot.com/2012/07/tips-usaha-menjadi-pedagang-kulakan.html dan binaukm.com)

Beberapa Hambatan dalam Bisnis Pedagang Kulakan
  1. Hambatan utama adalah pesaing, karena tipe usaha merupakan usaha yang mudah dimasuki oleh orang, sehingga tingkat persaingan tinggi.
  2. Terlalu dekatnya lokasi tempat pedagang grosir dengan wilayah pemasaran, sehingga pembeli cenderung memulih membeli langsung, apa lagi kadang-kadang toko grosir memperbolehkan membeli secara eceran walau harga lebih mahal.
Strategi Bisnis Usaha Pedangan Kulakan
Akibat permasalahan dari hambatan tersebut maka perlu dibuat strategi untuk memenangkan persaingan dan mencapai tujuan dari usaha atara lain.
  1. Membeli barang dagangan hanya ditempat-tempat yang memang dikenal lebih murah dengan kualitas terjamin. Jangan tergoda untuk mencari distributor lain.
  2. Buat kemasan semeraik mungkin cantik dan menarik. Pemberian label atau merek tertentu memberikan nilai tambah pada barang dagangan.
  3. Penataan barang dagangan rapi dan indah dipandang mata medorong kepercayaan para pembeli atas kualitas barang dagangan.
  4. Lengkapi barang dagangan agar pembeli memdapatkan barang sesuai dengan pilihannya.
  5. Lakukan direct selling (penjualan secara langsung) untuk mempercepat penjualan
  6. Lakukan pameran-pameran.
  7. Promosi secara intensif melalui internet,brosur, pamflet, leaflet.
  8. Gali informasi sebanyak-banyaknya
(Sumber : http://dhenyst.blogspot.com/2012/01/peluang-usaha-menjadi-pedagang-kulakan.html )

Demikianlah Ide Usaha Menjadi Pedagang Kulakan Sukses Sukses Sukses, semoga dapat menjadi referensi untuk ide usaha bagi Anda. Salam sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Usaha Menjadi Pedagang Grosiran yang Sukses"

Post a Comment