Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan

Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan

Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan  - Kemitraan Ternak Ayam, Peluang Usaha yang Menjanjikan. Para sahabat yang sedang mencari ide usaha sampingan maupun untuk bisnis utama, kini ada peluang usaha yang menjanjikan dan sebenarnya sudah cukup lama ada serta cocok bagi kita yang tinggal di daerah-daerah yang terdapat banyak lahan kosong yang kurang dimaksimalkan. Ya, usaha tersebut adalah usaha ternak ayam pedaging.
Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan - Komoditas ayam pedaging di Indonesiapada dasarnya cukup memberi harapan besar bagi para pebisnis daging ayam. Karena, permintaan selalu ada dan minat masyarakat terhadap daging dengan harga terjangkau juga cukup tinggi.
Dan ini tentunya mendorong produktifitas ternak ayam pedaging untuk tetap eksis guna memnuhi kbutuhan pasar.
Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan - Peluang pasar untuk daging ayam pedaging ini memang cukup besar, namun modal yang digunakan juga cukup besar pula. Akan tetapi jangan heran bila banyak orang cepat kaya lantaran memiliki banyak kandang ayam pedaging yang semuanya selalu terisi dengan ayam ternak. Peluang usaha yang menjanjikan ini sangat realistis dari segi permodalan. Dimana modal yang dikeluarkan memang cukup besar yakni di angka ratusan juta, namun setimpal dengan hasilnya yang besar pula.
Ternak ayam sistem kemitraan solusi meminimkan modal
Jangan keburu meninggalkan halaman ini, lantaran tingginya modal yang menurutbanyak orang tentu tidak menarik. Ada solusi lain agar modal bisa ditekan, yakni bergabung dengan sebuah PT ternak yang mengelola bisnis peternakan ayam. Mekanismenya adalah, kita selaku pelaku usaha atau pemilik lahan atau kandang, hanya menyediakan bangunan kandang beserta perlengkapannya yang siap diisi oleh bibit ayam, namun dengan kapasitas biasanya minimal mampu menampung 3000 ekor ayam atau bisa menyesuaikan lahan yang ada.
Kemudian kita mengajukan kerja sama atau bermitra dengan sebuah PT, yang nantinya akan mengisi kandang kita dengan bibit ayam, lengkap dengan jatah pakan serta vaksin atau vitamin secara rutin hingga masa panen ayam. Untuk biaya perawatan seperti memberi pakan baik pagi dan sore hari serta menjaga kandang, biaya tak dilakukan sendiri, namun mempekerjakan orang untuk mengurusi kandang.
Untuk hasil dari panen ternak, biasanya berlaku bagi hasil antara pemilik kandang dan pihak PT yang bersangktan. Ini tentu sangat menarik, bagi kita yang suka dengan bisnis investasi yang untungnya bisa dirasakan, baik dalam waktu per periode panen, misal dua bulan hingga bertahun-tahun. Dibandingkan dengan beternak ayam pedaging sistem mandiri, yakni semua permodalan ditanggung sendiri, dan bila terjadi banyak ayam mati atau rugi pun ditanggung sendiri, beternak ayam pedaging sistem kemitraan tentu akan jauh lebih aman bilamana terjadi cuaca yang tidak bagus untuk pertumbuhan ayam yang mengakibatkan ayam tidak tumbuh maksimal atau mudah terserang penyakit.
Dengan bermitra dengan sebuah PT ternak, efektifitas kita dalam beternak ayam pun bisa sangat maksimal, lantaran kita tidak sendiri dalam mengelolanya. Petugas dari sebuah PT ternak, akan rutin melakukan kunjungan berkala untuk memantau perkembangan ayam pedaging yang diternakkan. Ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi kita yang punya lahan luas, atau bisa melirik lahan orang yang tak terpakai untuk disewa.

(Sumber : https://web.facebook.com/permalink.php?id=679148142103072&story_fbid=681354835215736)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Usaha Kemitraan Ternak Ayam Yang Menjanjikan"

Post a Comment