Sri Mulyani di Gaji 19 Juta sebagai Menteri Keuangan Kabinet Jokowi



Sri Mulyani di Gaji 19 Juta sebagai Menteri Keuangan Kabinet Jokowi

Sri Mulyani adalah sosok yang tidak asing dimata Warga Indonesia, selama 5 tahun, Sri Mulyani pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu yang di pimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sri Mulyani berhasil mentuntaskan pendidikan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 1986. Kemudian Sri Mulyani pindah ke USA untuk mendapatkan pendidikan di University of Illionis Urbana, Champaign dan berhasil memperoleh gelar Master of Sience of Policy Economics dan gelar Ph.D.of Economics dari universitas tersebut.

Sri Mulyani memang sangat suka dengan dunia ekonomi dan diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat FEUI di Juni 1998.

Sosok smart ini juga turut andil menjadi dosen ekonomi di UI serta menjadi asisten Profesor di Univ of Illionois at Urbana, Champaign, USA pada tahun 1990-1992.

Nama dari Sri Mulyani sendiri mulai dikenal oleh orang banyak pada saat Presiden SBY menunjuk beliau menjadi Menteri Keuangan pada tanggal 05 Desember 2005.

Pada tahun 2008, Ia juga sempat menjabat sebagal Plt Menteri Koordinator Bidang Perekonomian usai Dr Boediono dilantik sebagai Gubernur BI.

Pada waktu SBY melakukan perombakan kabinetnya, Sri Mulyani pun tetap di posisinya yaitu sebagai Menteri Keuangan. Sebelum mengikuti Resufle Kabinet era Jokowi, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, atau lebih tepatnya sebagai orang nomor 2 di Bank Dunia dengan Gaji sekitar 8 Milyard pertahunnya.

Kini, Sri Mulyani kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,Sri Mulyani berkata bahwa sudah menerima tawaran dari Presiden Jokowi untuk dapat menduduki posisi Menkeu.

Resufle Kabinet Jokowi, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan - foto : oketerus.com

“Suatu kebanggan saya dapat membantu Presiden dan masyarakat Indonesia, dengan melanjutkan program reformasi yang sedang berjalan,” tegas Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menggenjot agenda pembangunan serta menghadirkan layanan yang jauh lebih baik. Terutama untuk para masyarakat miskin.

Dari informasi via lama oketerus.com, Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani di Gaji 19 juta setiap bulannya. Mari kita Do'akan semoga Resufle ini membawa Kebaikan untuk masyarakat dan hasilnya segera bisa di rasakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sri Mulyani di Gaji 19 Juta sebagai Menteri Keuangan Kabinet Jokowi"

Post a Comment